Profil
Rothua adalah seorang konselor sekolah yang juga aktif membahas konten ispiratif tentang bimbingan dan konseling di channel youtube yang dibangunnya.

Gaya Baru Gue Era New Normal

Lebay banget sih loh, biasa aja dong… kata seorang wanita kepada teman kantornya yang menyemprotkan disinfektan ke meja kerjanya di iklan masyarakat di salah satu stasiun TV. Mungkin hal ini juga dialami oleh pembaca yang saat melaksanakan protkol kesehatan pecegahan virus corona covid-19 baik dirumah, kantor ataupun tempat lain yang biasa dikujungi banyak orang mungkin saja juga pernah mendapat sidiran lebay tersebut.

Di era tatanan baru seperti sekarang ini kita memang tidak bisa lagi melakukan kebiasaan seperti kebiasaan normal yang dulu kita lakukan. Era yang lebih dikenal dengan era new normal ini kita dituntut untuk harus mulai beradaptasi membudayakan hidup bersih dan sehat. Hal ini menjadi sangat beralasan melihat pandemi virus corona yang menjadi masalah bagi seluruh negara didunia ini sampai saat ini belum ada obat ataupun vaksin yang dapat menangkal virus corona tersebut.

Selama kegiatan dirumah aja yang dianjurkan pemerintah selama pandemi corona memang memukul perekonomian rakyat. Bagaimana tidak banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan selama 3 bulan. Akibatnya tabungan menipis membuat pusing banyak keluarga terutama yang bekerja dengan gaji harian. Pengusaha pun dibuat pusing tak berdaya, banyak yang terpaksa menghentikan kegiatan perusahaan dan berpengaruh pada pendapatan. Sehingga untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan, perusahaan pun terpaksa harus merumahkan banyak karyawannya.

Sekolah dimanapun diliburkan untuk mencegah penularan virus yang sangat cepat tersebut. Mungkin diawal banyak siswa yang bahagia karena bisa libur panjang. Tapi kenyataannya kebahagian itu tidak berlangsung lama karena banyak siswa yang justru rindu untuk bisa belajar disekolah lagi. Karena belajar online yang dilakukan dirumah tidaklah seasik saat belajar secara langsung disekolah.

Melihat kenyataan diatas kehidupan tetap harus berlanjut, yang bekerja harian harus terus bekerja untuk menghidupi keluarganya. Pengusaha harus segera mengaktifkan kembali kegiatan perusahaannya agar tidak semakin merugi. Dan pelajar pun haruas kembali kesekolah untuk mendapatkan pendidikan untuk mengejar ketertinggalan ketuntasan belajarnya.

New normal adalah jawabannya. Kegiatan semua itu harus kita lakukan kembali meski banyak kebiasaan yang harus kita rubah salah satunya dengan rutin cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak yang mungkin akan dianggap lebay oleh sebagian orang. Tetapi Jika semua orang disiplin melakukannya banyak orang akan mulai terbiasa. Banyak orang yang mulai bisa mulai bekerja lagi, siswa dan siswi bisa kembali kesekolah dan perusahaan bisa bergerak kembali. Sehingga semua bisa kembali normal meski dengan tatanan baru dan kebiasaan baru tersebut. Sehingga jika ada yang mengatakan lebay banget sih loh, sok bersih amat? Kita pun bisa menjawab ini gaya baru gue. Keren bukan. ^^

Share

rothua

Rothua adalah seorang konselor sekolah yang juga aktif membahas konten ispiratif tentang bimbingan dan konseling di channel youtube yang dibangunnya.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *