Seperti Sapu dan Alasan

Semangat pagi sahabatku…….
Anda punya sapu ? Pasti punya ya…. Apakah anda sering menggunakan sapu untuk membersihkan rumah anda ? Nah, jawabannya pasti macam macam ya….. Ada yang sering tapi banyak juga yang jarang menggunakan. Kita sering sekali menggunakan banyak ALASAN untuk mengatakan mengapa jarang menggunakan sapu itu. Mari kita simak kisah seorang aktor sukses berikut.

Kamu pasti kenal dengan Keanu Reeves? Bintang film keren yang kegantengannya susah ditandingi. Film yang diperankannya merupakan film yang selalu laris dilayar lebar dunia. Lahir di Beirut, Lebanon, Reeves lahir dalam kondisi keluarga broken. Ayahnya sering masuk penjara dan akhirnya pergi entah kemana menginngalkan ibunya saat Reeves masih sangat kecil. baru Saat berumur 13 tahun Keanu kembali bertemu dengan ayahnya. Keanu selalu hidup berpindah rumah karena ibunya tak punya tempat tinggal tetap. Di sekolah Keanu dianggap idiot dan di bully karena lambat belajar membaca. karena Keanu mengidap dislexia, yang membuatnya tak bisa membaca dan belajar seperti anak lainnya. Ia Akhirnya ia dikeluarkan dari sekolah. Di balik semua cobaan dan ujian hidupnya yang bisa saja membuatnya menjadi manusia yang keras dan penuh keluhan, Keanu tetap tegar dan bahkan sangat halus dan lembut.

Karena keteguhan Keanu yang tidak mau berputus asa. Dalam berbagai kesedihannya ia tetap bisa berprestasi. Lewat Filmnya Matrix yang sangat sukses Keanu membagikan 80 juta dollar kepada para kru The Matrix, dari total 144 juta dollar yang dia dapat saat membintangi film tersebut. Bahkah Para kru film semua menyukainya, karena Ia sopan saat berkenalan dengan mereka dan selalu hafal nama-nama mereka. Kadang ia sering menghabiskan waktu dengan para kru, dan membelikan makanan mewah untuk mereka. Tak ada seorang pun di Hollywood yang mengenangnya dengan kenangan yang buruk. Semua orang selalu memuji kerendahan hati dan kebaikannya. Apabila Keanu mendengar kabar bahwa ada kru yang membutuhkan uang, ia selalu menjadi orang pertama memberikan uangnya.

Keanu yang berhasil bangkit dari kemiskinan, kesulitan hidup, menjadi seorang aktor sukses yang bergelimang uang, dan menggunakan uangnya untuk banyak berbagi. Ia cukup bahagia melihat orang lain bahagia. Baginya sendiri, hidup sederhana sudah cukup.
Jadi untuk yang suka bilang,
“Aku tak punya uang,”
“..tak punya waktu,”
“.. tak punya keluarga yang sukses,”
“.. ayah ibuku tidak mendukungku,”
“..aku drop out,”

Dan jutaan alasan lain, marilah kita belajar dari kisah seseorang yang bisa bangkit dari semua keterbatasan yang kita pakai sebagai alasan kemalasan kita.
Dan untuk yang berani jalan dengan sombong, arogan dan tak mau membantu yang lain, marilah pula kita lihat bahwa ada yang lebih kaya dari kita dan tidak sombong, tetap hidup sederhana.
Masih cari ALASAN untuk tidak menggunakan “sapu” ?
Berpikir positif dimulai dari sekarang,……….
Selamat memulai karya disepanjang hari ini…………….

Kutipan dari Facebook Aegidius Sunusmo

Share

Aegidius Sunusmo

Aegidius Sunusmo, Elt merupakan seorang Counsellor Parenting Motivation Livein Teacherstraining Leadership Teambuilding dan Publicspeaking.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *